Berita

Gagal Jaga Kerukunan Beragama

Rachmawati Bilang Jokowi Tak Bisa Jalankan Ajaran Bung Karno

Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 25 Jul 2015 - 22:58:02 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

39jokowi (ik) 10.13.11 am 1_1428762333287.jpg

Presiden Jokowi (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rachmawati, menilai Presiden Jokowi tak bisa menjalankan ajaran Bung Karno. Ini lantaran sebagai Kepala Negara mantan Walikota Solo ini gagal menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Presiden Jokowi tidak mampu menjalankan ajaran Soekarno yang bisa menyatukan Indonesia dan antar umat beragama" ujar Rachmawati Sukarnoputri yang juga putri Presiden RI pertama, Sabtu (25/7/2015) di Jakarta.

Wakil Ketua Partai Gerindra mengungkapkan dengan terjadinya insiden maraknya gesekan antar umat beragama termasuk kasus Tolikara, Papua menjadi bukti kegagalan Presiden Jokowi melaksanakan ajaran Bung Karno.

Politisi yang kerap disapa Rachma ini mengingatkan seharusnya presiden menyadari bahwa Papua itu adalah sasaran empuk pihak kapitalis. Kaum inilah yang berkepentingan Papua akan lepas dari NKRI.

Atas alasan itu pula Rachma juga menyayangkan sikap pemerintahan Jokowi terkait dengan keberadaan perusahaan Freeport di Tanah Papua. "Ini malah Freeport diperpanjang" kata adik dari Megawati Soekarnoputri ini.

Rachma juga menilai Presiden Jokowi tidak memiliki kemampuan untuk memimpin negara ini. Ini terbukti Jokowi tidak mumpuni untuk memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi bangsa ini.(ris/dsb)

tag: #jokowi   #tolikara   #papua   #rachmawati  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement