Berita

Bantu Muslim Tolikara, PPP Kubu Djan Faridz Kucurkan Rp1,3 M

Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 21 Jul 2015 - 18:02:37 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

3720150721djan_farid_1437473515187.jpg

Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Djan Faridz Saat Memberikan Keterangan Pers di Kantor DPP PPP, Jakarta (21/7/2015), Tentang Bantuan Partai yang Dipimpimnya Bagi Korban Insiden Tolikara (Sumber foto : antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta memberikan perhatian dan bantuan bagi muslim Tolikara, Papua. Dana sebesar Rp 1,3 Miliar siap dikucurkan. 

"Upaya ini merupakan wujud nyata dari rasa prihatin kami kepada masyarakat muslim di Tolikora," ujar Ketua Umum (Ketum) PPP Djan Faridz di Gedung DPP PPP, jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (21/7/2015).

Djan Faridz mengungkapkan untuk keperluan itu pihaknya memberangkatkan tim ke Tolikara besok malam. Ditambahkan Partai Gerindra telah menyatakana kesediaan untuk bergabung dalam misi bantuan kemanusiaan ini. 

"PPP akan memberikan sedekah sebesar Rp 20 Juta per rumah," ujarnya. Ditambahkan, sumbangan untuk rumah warga ini diperuntukkan bagi 60 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat kerusahaan saat Idul Fitri pekan lalu.

Selain itu, PPP juga akan memberikan sumbangan berkisar Rp 100 Juta untuk pembangunan musholla. Dia juga menegaskan, Musholla yang terbakar itu akan ditingkatkan lagi kualitasnya menjadi Masjid.

"Jadi musholla itu akan tampak lebih besar dan lebih baik lagi bangunannnya," papar Djan yang juga mantan Menteri Perumahan Rakyat era Presiden SBY ini. Dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban korban insiden Tolikara.(ris/dbs)

 

tag: #tolikara   #djan faridz   #bantuan   #ppp  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement