Berita

Ungkap Insiden Tolikara, Komisi III DPR RI Terjunkan Tim Investigasi

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 21 Jul 2015 - 09:19:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

78Trimedya Panjaitan 001.jpg

Trimedya Panjaitan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi III DPR RI segera menerjunkan Tim Investigasi untuk menguak insiden Tolikara, Papua. Dijadwalkan pekan depan Tim tersebut akan menuju Karubaga, Tolikara, Papua.

“Saya sudah komunikasikan dengan pimpinan Komisi III DPR RI lainnya. Kita akan membentuk Tim Investigasi kasus Tolikara, Papua," Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan, Senin malam (20/7/2015) di Jakarta.

Trimedya menambahkan Tim akan melakukan kunjungan kesana untuk mendapat masukan dari Kapolda, kepala daerah dan pihak-pihak terkait. "Kita akan ke Tolikara pekan ini atau pekan depan,” papar Trimedya.

Menurut politisi PDIP itu, pembentukan tim investigasi tersebut bertujuan agar masalah serupa tidak terulang kembali dimasa yang akan datang. Untuk itu dia mendesak agar aparat keamanan segera menuntaskan insiden itu.

“Kasus serupa tak boleh terulang lagi. Kaum mayoritas tidak boleh menekan minoritas dan ini jadi preseden buruk ke depan,” katanya. Ia berharap, hasil temuan dari Tim Investigasi akan ditindaklanjuti oleh aparat berwenang. 

Hal yang sama juga pernah disampaikan oleh Ketua Komisi III DPR RI Azis Syamsuddin beberapa hari lalu. Komisi yang membidangangi Kepolisian ini bergerak cepat menyelesaikan insiden yang mendapat perhatian masyarakat.(ris/ant)

 

tag: #tolikara   #papua   #penyerangan   #yontje mende  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement