Berita

Buntut Insiden Karubaga

Papua Politisi Gerindra Ini Desak Kapolres Tolikara Diperiksa

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 18 Jul 2015 - 02:23:38 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

43medium_88Sodik Mudjahid -bachtiar.jpg

Sodik Mudjahid (Sumber foto : Syamsul Bachtiar/TeropongSenayan)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid mendesak Komnas HAM segera mengusut kasus pembakaran rumah ibadah di Karubaga, Tolikara Papua. Sodik menengarai adanya kelalaian polisi.

"Komnas HAM harus turun melakukan pengusutan," kata Sodik di Bandung, Jumat (17/07/2015). Selain untuk menguak insiden itu, pengusutan juga bertujuan agar peristiwa yang menjadi perhatian nasional ini tak berkembang liar.

Sodik yang juga politisi Partai Gerindra ini juga menyayangkan dengan sikap dan tidak adanya langkah antisipatif dari aparat keamanan terkait di Tolikara. Untuk itu dia mengusulkan agar Kapolres Tolikara ikut diperiksa.

"Kapolres Tolikara harus diperiksa kenapa gagal amankan proses pembakaran Masjid, lambat dan lemah anstisipasi potensi konflik yang serius itu," tandas Sodik, anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I ini.

Menurut dia, jika intel kepolisian akurat pasti ada antisipasi yang tepat atas akan adanya peristiwa berbau SARA itu. Sehingga peristiwa tersebut dapat dicegah dan digagalkan atau tidak sampai terjadi.

"Untuk itu, semua pelaku dari mulai lembaga yang membuat larangan shalat Id, para provokator dan eksekutor di lapangan harus diproses secara hukum," pungkas dia. Sebelumnya memang sempat ada edaran larangan melaksanakan shalat Id.(ris)

 

tag: #toliara   #sodik   #gerindra  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement