Berita

Ketua DPR Minta Peristiwa di Papua Tak Dikaitkan dengan Agama

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 17 Jul 2015 - 20:11:39 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

6medium_81MasjidDibakar.jpg

Bangunan milik muslim Tolikara yang dibakar oleh sekelompok massa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR Setya Novanto meminta semua pihak tidak mengaitkan peristiwa pembakaran masjid di Papua ke masalah agama, politik, suku dan arah-arah sosial.

"Kita mengimbau seluruh pihak-pihak, keluarga yang ada di Papua jadikan masalah ini harus penuh kehati-hatian dalam menyikapi," kata Novanto di kediamannya di jalan Widya Chandra III, Jakarta, Jumat (17/7/2015).

Hal itu, lanjut dia, bertujuan agar tercipta kenyamanan dan persatuan demi kebangkitan bangsa dan negara.

Wakil ketua umum Partai Golkar versi Munas Bali ini meminta pihak kepolisian segera menindaklanjuti, agar tidak terjadi kesalahpahaman persepsi.

"Kebakaran ini saya minta pihak kepolisian menindak lanjuti. Karena ini terjadi di hari raya, tentu kita harapkan kebakaran ini Kapolda mencari jalan untuk mengungkap penyebab dari kebakaran. Mudah-mudahan ini murni kebakaran bukan karena disengaja," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga muslim di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua mendapatkan intimidasi ketika melaksanakan salat Idul Fitri, Jumat (17/7/2015) dengan cara dilempari bahkan sampai ada pembakaran.(yn) 

tag: #muslim tolikara   #papua   #masjid dibakar  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement