Berita

Kapolri Jamin Insiden Penyerangan di Karubaga Tidak Berkembang

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 17 Jul 2015 - 14:27:55 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

45IMG-20150703-WA0008_1437117102356.jpg

Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti (Sumber foto : Ariady Achmad/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Insiden penyerangan warga di Karubaga, Tolikara, Papua mendapat perhatian Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti. Kepada kepolisian setempat dia minta kasus itu ditangani dengan cepat agar tak berkembang.

"Sudah ditangani, Wakapolda ke sana. Saya berharap ini tidak berkembang. Diharapkan tokoh-tokoh dikumpulkan bersama," kata Badrodin saat halal bihalal di kediaman Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakpus, Jumat (17/7/2015).

Seperti diketahui, sekitar 70 orang melakukan penyerangan terhadap warga yang sedang menunaikan shalat Id di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua. Sebanyak 11 orang penyerang yang berhasil dilumpuhkan personel Polri/TNI.

Sekitar pukul 07.15 WIT, penyerang mulanya melakukan pelemparan ke arah warga yang sedang shalat. Sesaat kemudian warga berhamburan menyelamatkan diri ke Koramil setempat. Ketika itulah penyerang mulai membakar rumah.

Akibatnya sebanyak 70 rumah yang juga difungsikan sebagai kios berkonstruksi papan kayu yang terbakar. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dari kelompok masyarakat yang sedang melakukan shalat Id.

Polisi sudah mengidentifikasi kelompok penyerang.  Penyelidikan tengah dilakukan guna menindaklanjuti sebagai kasus hukum. Selain itu juga untuk mengantisipasi agar insiden tidak berkembang lebih jauh.(ris)

 

tag: #tolikara   #papua   #penyerangan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement