Berita

Lahan Bermasalah YKSW

Jadi Ketua YKI, Istri Ahok Pernah Pamer Pembangunan RS Kanker

Oleh Aris Eko pada hari Sabtu, 11 Jul 2015 - 14:33:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

8620140314Istri-Ahok-001_1436599246303.jpg

Veronica Tan (Sumber foto : antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kasus pembelian lahan bermasalah untuk RSUD Kanker oleh Pemprov DKI Jakarta menyeret Veronica Tan atau isteri Gubernur Ahok. Sebab, Veronica menjadi Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

“Kita akan bangun RSUD khusus kanker. Kita sudah beli tanahnya kemarin tepat di sebelah RS Sumber Waras,” kata Veronica Tan, di Jakarta, beberapa waktu lalu. Keterangan isteri Ahok telah menjadi pemberitaan berbagai media masa.

Veronica mengungkapkan rencana pembangunan RSUD Kanker itu dalam pertemuan Penandatangan MoU Program Pelatihan Perawatan Paliatif antara YKI DKI dengan Singapore International Foundation. Peristiwa ini berlangsung di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Menurut dia, Rumah sakit tersebut direncanakan beroperasi 2017 dengan biaya APBD DKI Jakarta. Di lahan seluas 3,7 hektare tersebut, akan di bangun fasilitas perawatan bagi penyakit yang menjadi penyebab kematian 7 juta orang di Indonesia tiap setahunya. 

Veronica Tan juga mengatakan sudah seharusnya Kota Jakarta memiliki rumah sakit spesialis kanker. Pembangunan yang sudah mendesak tersebut, kata Veronica, karena pertumbuhan penderita kanker baru di Jakarta.(ris/dbs)

 

tag: #veronica tan   #lahan yksw   #ahok  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement