Jakarta

Pemudik Balik Jakarta Akan Bawa 71 Ribu Saudaranya

Oleh untung ss pada hari Kamis, 09 Jul 2015 - 06:27:34 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

9pemudik.jpg

pemudik di stasiun (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pasca Lebaran akan ada penambahan jumlah penduduk DKI Jakarta. Penambahan itu berasal dari pemudik yang kembali ke Jakarta membawa sanak saudaranya.

“Kami prediksikan, jumlah pendatang baru akan naik sekitar tiga persen atau sekitar 71 ribu jiwa,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Edison Sianturi , di Jakarta, Rabu (8/7).

Untuk arus mudik tahun 2015, diprediksikan mencapai 3.763.392 jiwa. Pemudik menggunakan angkutan Lebaran bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), kereta api, kapal laut dan pesawat terbang.

Dari jumlah arus mudik itu, diperkirakan jumlah arus baliknya mencapai 3.833.985 jiwa.  Dari jumlah pendatang baru tersebut, ada yang akan menetap permanen di Jakarta, ada yang tinggal sementara dan ada yang kembali pulang.

“Biasanya yang menetap permanen inil memang bertujuan mengubah nasib di Jakarta. Kalau yang tinggal sementara biasanya hanya ingin mengunjungi tempat wisata. Ada juga yang hanya liburan lalu kembali ke daerah lagi,” jelasnya.(ss)

tag: #pemudik   #balik jakarta  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement