Berita

Hari ini Jenderal Gatot Dilantik Jadi Panglima TNI, Soetiyoso Jadi Ka BIN

Oleh untung ss pada hari Rabu, 08 Jul 2015 - 07:45:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

55gatot-sutiyoso.jpg

Jenderal Gatot Nurmantyo, Ketua DPR dan Sutiyoso (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Jenderal Gatot Nurmantyo akan dilantik sebagai Panglima TNI siang ini Rabu (8/7/2015), di Istana Negara. Kepala Staf Angkatan Darat ini akan menggantikan Jenderal Moeldoko yang akan memasuki masa pensiun 1 Agustus 2015 nanti.

"Dijadwalkan Rabu pukul 12.45 WIB, rencana begitu. Kalau  serah terima perlu ada upacara dan persiapan," kata Jenderal Moeldoko di sela acara buka puasa bersama presiden dan wapres di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (7/7) petang.
 
Untuk pengganti Gatot sebagai KASAD , menurut panglima TNI, belum diputuskan. Tapi setidaknya ada tiga perwira tinggi bintang tiga yang berpeluang menggantikan Jenderal Gatot sebagai KSAD.
 
"Belum ada (pengganti KSAD), masih diajukan, minimum ada tiga lah," kata Jenderal Moeldoko menambahkan.
 
KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang ditanya mengaku sudah mendapat kabar mengenai rencana pelantikannya sebagai panglima TNI. "Benar, informasi yang saya dapat memang demikian. Doakan saja," katanya.
 
Pelantikan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI akan bersamaan dengan pelantikan Kepala BIN Letjen (Purn) Sutiyoso. Calon Ka-BIN itu sebelumnya telah mendapat rekomendasi dari DPR. Demikian pula calon panglima TNI setelah menjalani fit and proper test di Komisi I DPR disetujui DPR dalam rapat paripurna menggantikan Jenderal Moeldoko.(ss)

tag: #pelantikan panglima   #bin  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement