Opini

Selamat Bekerja Panglima dan KaBIN

Oleh Ariady Achmad pada hari Rabu, 08 Jul 2015 - 07:38:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

40AriadiAchmad.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

Jika tidak ada aral melintang, hari ini Presiden Jokowi akana melantik Panglima TNI dan Kepala BIN. Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjadi Panglima TNI dan Letjen (Purn) Sutijoso menjadi Kepala BIN.

Ke dua Jenderal TNI itu sudah mendapat persetujuan DPR RI. Setelah sebelumnya menjalani uji kelayakan dan kepatutan dihadapan para anggota Komisi I DPR RI. DPR menilai ke dua Jenderal itu layak dilantik Presiden.

Dua Jenderal itu akan mendamping Presiden Jokowi menjalankan tugas memimpin bangsa Indonesia. Mereka menjadi tulang punggung Presiden menjaga kedaulatan negara. Meski memiliki wilayah kerja masing-masing.

Jenderal Gatot Nurmantyo, barangkali dihadapkan tantangan berat memperbaiki alutista. Selain banyak yang uzur, alutista TNI memang saatnya untuk diperkuat. Sebab tantangan menjaga kedaulatan benua maritim bukan ringan.

Buka hanya matra laut, namun juga alutista untuk matra darat maupun udara. Gugusan kepulauan Nusantara membutuhkan alutista modern dan memadai untuk semua matra agar tidak mudah diterobos pihak asing.

Sedang Jenderal (Purn) Sutijoso barangkali harus menghadapi rumit dan canggihnya gempuran dunia siber. Intelijen dunia maya ini semakin menunjukan pengaruhnya. Bahkan, acap kali kekuatannya tak mudah disadari atau tak terdeteksi.

Baik Jenderal TNI Gatot Nurmantyo maupun Jenderal (Purn) Sutijoso sudah menjadi pilihan Presiden. Kita mengucapkan selamat bekerja untuk bangsa dan negara.(*)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #panglima tni   #kepala bin  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement