Jakarta

Penghuni Rusunawa Penjaringan Diminta Pindah Sementara

Oleh untung ss pada hari Selasa, 07 Jul 2015 - 06:09:42 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

32ahok santai.jpg

Ahok (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Rumah Sususn Sewa (Rusunawa) Penjaringan yang berloaksi  di Jl Tanah Pasir, Jakarta Utara tahun depan akan diremajakan. Ribuan penghuni akan dipindah sementara.

"Kita bangun lebih modern hingga 16 lantai dilengkapi lift. Tahun depan kita mulai empat  blok dulu dan selebihnya bertahap. Saya berharap dengan cara seperti ini, warga  yang ada di rusunawan ini tidak usah repot naik tangga," tegas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Senin (6/7/2015).

Selama pembangunan,  pemilik dipersilahkan mengontrak di luar. Tetapi sebelum  pindah, mereka akan didata setelah pembangunan rusunawa selesai langsung bisa kembali menempati seperti sebelumnya.

 Ahok mengatakan, nantinya  di lingkungan rusunawa itu juga akan ditata. “Di bagian bawah rusunawa akan kita jadikan tempat usaha bagi penghuni,” ucapnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta, Ika Lestari Adji menjelaskan,  Rusunawa Penjaringan kondisinya memprihatinkan. Dibangun tahun 1985 hingga kini belum pernah diremajakan.(ss)

tag: #Rusunawa   #ahok  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement