Zoom

Pak Jokowi, Tindak Tegas Menteri yang Berani Menghina Anda!

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 06 Jul 2015 - 15:45:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

5jokowi.jpg

Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPR, Didik Mukrianto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus segera menertibkan para menteri yang tidak loyal, dan cenderung buat resah lantaran mengeluarkan kata-kata bernada penghinaan.
 
Menurut Didik, para menteri yang menghina Jokowi sudah memberikan desain ketatanegaraan yang tidak baik, termasuk pada etika politik dan moral. Ini mengingat kejadian itu terjadi bukan sekali saja.
 
"Kalau ada menteri yang menghina presiden lagi, maka Presiden Jokowi harus mengambil sikap tegas kepada para menteri yang membangkang," kata Didik di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Senin (6/7/2015).
 
Anggota Komisi III DPR ini pun meminta Jokowi harus bisa memperbaiki komunikasi dengan para pembantunya ke depan. Sehingga carut marut pembangkangan menteri tidak terulang kembali.
 
"Harus bangun komunikasi agar semua menteri bisa patuh," singkatnya.
 

Sebelumnya, politikus PDIP yang juga anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu membongkar adanya tambahan seorang menteri dan seorang pejabat setingkat menteri yang juga berani menghina presiden.

Gemarnya PDIP membongkar soal keburukan menteri ini menuai berbagai reaksi. Ada yang menuding PDIP sengaja bermanuver agar jatah kursi menterinya ditambah oleh Presiden Jokowi. Namun ada pula yang menganggap apa yang dilakukan PDIP memang tulus untuk menjaga marwah (martabat) presiden. (iy)

tag: #menteri hina presiden   #presiden jokowi   #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement