Berita

Rencananya Jokowi Lantik Panglima TNI dan Ka BIN Kamis

Oleh untung ss pada hari Senin, 06 Jul 2015 - 15:44:53 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

58gatot sutiyoso.jpg

Sutoyoso dan Gatot Nurmantyo (Sumber foto : dok teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pelantikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso akan dilakukan minggu ini. Sebelumnya beredar khabar pelantikan akan dilakukan Senin (6/7/2015).

"Secepatnya akan dilakukan (pelantikan Panglima TNI). Tapi masih menunggu jadwal. Diusahakan minggu ini," kata Pratikno yang ditemui di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (6/7).

Pratikno belum bisa memastikan jadwal pastinya karena masih menunggu jadwal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tapi beredar khabar Kamis (9/7), pelantikan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Rapat paripurna DPR pada Jumat (3/7) telah menyetujui Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Moeldoko, yang akan pensiun 1 Agustus 2015. DPR sebelumnya juga merekomendasi Letjen (Purn) Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo di Istana Bogor menyebutkan pelantikan tinggal menunggu waktu. Menurut Jokowi, semua berkas uji dan kelayakan calon Kepala BIN Sutiyoso dan calon Panglima TNI Gatot Nurmantyo sudah lengkap dan sampai ke Istana. Tapi masih ada beberapa hal sehingga perlu penundaan pelantikannya.(ss)

tag: #pelantikan panglima dan ka BIN  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement