Berita

Sempat Terdengar Suara Ledakan

Ngeri, Terminal 2E Bandara Soetta Terbakar

Oleh Aris Eko pada hari Minggu, 05 Jul 2015 - 11:18:03 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

4420150222191938589_1436069098298.jpg

Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten (Sumber foto : Antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bau menyengat dan asap menyelimuti Terminal 2 E dan 2F Bandara Soekarno-Hatta pagi ini. Seluruh penumpang dievakuasi dan untuk sementara semua penerbangan dibatalkan.

Bandara terbesar dan kebanggaan Indonesia itu mengalami kebakaran. Minggu pagi (5/7/2015) sekitar pukul 05.50 WIB pegawai JW Sky Lounge terlihat berhamburan keluar karena terlihat asap keluar dari dalam ruang tunggu eksekutif itu.

Beberapa petugas keamanan Bandara dibantu dua staf berupaya mendekati sumber api dengan menggunakan APAR. Namun suasana di dalam JW Sky Lounge tidak bisa terlihat karena gelapnya asap dan asap tercium bau menyengat.

Beberapa saat kemudian, tepatnya sekitar pukul 06.00 WIB  terdengar ledakan kecil dari dalam JW Sky lounge. Petugas pemadam kebakaran berdatangan dan langsung berusaha mencari sumber api untuk dipadamkan.

Penumpang yang berada di GA Lounge internasional semua dievakuasi keluar. Saat itu juga pintu chek-in ditutup dan seluruh penumpang yang berada di ruang tunggu di evakuasi keluar melalui pintu E3.

Asap tebal di campur bau menyengat (bau kabel terbakar) menyelimuti Bagage E dan F. Sekitar pukul 06.10 WIB, mobil pemadam kebakaran datang dan petugas masuk melalui kaca jendela Lounge (dekat bagage recond).

Sekitar pukul 06.30 WIB satu petugas lounge dievakuasi dari dalam lounge. Belum diketahui kondisinya, namun sejumlah ambulan dan petugas pertolongan mulai disiagakan di dekat lokasi kebakaran.(ris)

 

tag: #bandara soetta   #kebakaran   #cengkareng  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement