Zoom

Menteri Suka Mangkir Raker dengan DPR, Apa Kata Anak Amien Rais?

Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 03 Jul 2015 - 11:12:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

14hanafi-rais-mulkan.jpg

Hanafi Rais (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Fraksi PAN, Hanafi Rais meminta semua menteri harus menyikapi secara bijaksana undangan rapat kerja DPR. Sebab, hal itu bagian dari evaluasi program pembangunan.

Menurut anak tokoh Reformasi Amien Rais tersebut, DPR tidak memiliki niat sedikit pun untuk mengagalkan program yang sudah dijalankan pemerintah. Justru, DPR akan memperkuat program tersebut agar bisa dirasakan oleh semua masyarakat.

"DPR itu hanya ingin tahu arah jelas program pemerintah, bukan justru para menteri ini tidak datang karena takut programnya digagalkan. Selama program itu pro-rakyat, DPR pasti akan dukung kok," kata Hanafi kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Seperti diketahui, ada dua menteri yang paling sering mangkir. Keduanya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Imam Nahrawi bahkan tidak hanya mangkir, namun berani 'mengabaikan' rekomendasi Komisi X DPR RI sebagai mitra kerjanya. Komisi X yang pernah meminta Menpora untuk segera melakukan pertemuan dengan PSSI, tak kunjung dilakukan, meskipun sepakbola Indonesia sudah disanksi oleh FIFA.

tag: #menteri mangkir dari panggilan DPR   #menteri jokowi   #jokowi   #kabinet kerja  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement