Zoom

Gerindra: Tolak Anggaran Menteri yang Suka Mangkir dari Panggilan DPR

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 02 Jul 2015 - 16:54:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

81imam-sudirman.jpg

Imam Nahrawi (kanan) dan Sudirman Said (kiri) (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J. Mahesa menegaskan bahwa menteri yang mangkir dari rapat kerja DPR harus ditolak anggaran yang diajukan kementeriannya. Sebab karena hal tersebut sama saja tidak menghormati DPR.

Padahal kata dia, fungsi DPR itu adalah melakukan pengawasan terhadap program yang sudah dijalankan oleh pemerintah. Bila komunikasi ini tidak terjalin dengan baik, maka akan berdampak pada masyarakat.

"Kalau ada keluhan masyarakat kita akan sampaikan ke mana, menterinya saja tidak hadir. Kalau menteri ini mengacuhkan DPR, kita akan pakai kekuasaan politik kita untuk tolak anggaran mereka," kata Desmond yang juga Ketua DPP Gerindra kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Seperti diketahui, ada dua menteri yang paling sering mangkir. Keduanya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Imam Nahrawi bahkan tidak hanya mangkir, namun berani 'mengabaikan' rekomendasi Komisi X DPR RI sebagai mitra kerjanya. Komisi X yang pernah meminta Menpora untuk segera melakukan pertemuan dengan PSSI, tak kunjung dilakukan, meskipun sepakbola Indonesia sudah disanksi oleh FIFA.

tag: #menteri mangkir dari panggilan dpr   #menteri jokowi   #kabinet kerja   #gerindra  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement