Zoom

Pesan PKS ke Menteri Jokowi: Jangan Takut, DPR bukan Tempat Mengadili

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 02 Jul 2015 - 11:54:29 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

23gedung-dpr.jpg

Gedung DPR (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini mengatakan bahwa sepatutnya para menteri harus hadir dalam rapat kerja dengan DPR. Sebab DPR bukan tempat mengadili para menteri.

Menurutnya, DPR dan pemerintah merupakan mitra kerja dalam proses pembuatan Undang Undang, maupun soal pembahasan program pembangunan. Dengan begitu, sudah selayaknya pemerintah dan DPR bisa saling menghormati.

"DPR sama pemerintah kan bermitra, karena itu saling menghormati dan kooperatif untuk membangun bangsa ini. Kalau tidak kooperatif pasti akan menemui halangan. Jangan takut, DPR bukan tempat mengadili," kata Jazuli kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Seperti diketahui, ada dua menteri yang paling sering mangkir. Keduanya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Imam Nahrawi bahkan tidak hanya mangkir, namun berani 'mengabaikan' rekomendasi Komisi X DPR RI sebagai mitra kerjanya. Komisi X yang pernah meminta Menpora untuk segera melakukan pertemuan dengan PSSI, tak kunjung dilakukan, meskipun sepakbola Indonesia sudah disanksi oleh FIFA. (iy)

tag: #menteri mangkir dari panggilan dpr   #kabinet kerja  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement