Berita

TB Hasanuddin Minta Anggaran Perawatan Hercules Dinaikkan

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 01 Jul 2015 - 13:10:17 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

59TBHasanuddin-mulkan-tscom.jpg

TB Hasanuddin (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPR dari Fraksi PDIP TB Hasanuddin meminta anggaran untuk perawatan pesawat Hercules C-130 ditingkatkan. Pasalnya, dana pemeliharaan pesawat itu masih cukup minim.

"Dengan maintenance optimal mampu separuh ya sudah separuh. semua anggaran sudah dipakai untuk kepentingan maintennace. Tetapi namanya barang sudah tua umur 51 tahun dipaksakan perbaikan maintenance bagus pun sudah ada waktunya," kata TB di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Anggota Komisi I DPR ini menilai, jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang mengakibatkan ratusan lebih penumpang di dalamnya tewas menimbulkan pertanyaan. Tak hanya dari pasukan TNI AU yang menjadi korban, disinyalir ada penumpang sipil yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Menurutnya, dalam aturan yang ada bahwa penumpang sipil diperbolehkan ikut pesawat Hercules jika ada izin dari komandan pangkalan.

"Kalau misalnya tanpa seizin pangkalan itu sebuah pelanggaran, dan di luar aturan itu pelanggaran," ungkapnya.

Namun, kata TB, aturan itu bisa saja diabaikan di lapangan dan izin bagi penumpang sipil diberikan bukan dari komandan pangkalan.

"Bisa jadi pangkalan tidak dicek dan disodorkan pada anak buahnya. Makanya hati-hati itu kan pesawat membawa amunisi, senjata ringan kalau itu dibenarkan," tandas dia.(yn)

tag: #pesawat hercules   #hercules jatuh   #tni au  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement