Zoom

Golkar: Menteri Mangkir dari Panggilan DPR Sangat tidak Terpuji

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 29 Jun 2015 - 14:23:35 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

95menteri-jokowi.jpg

Kabinet Kerja Jokowi-JK (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar, John Kenedy Aziz menilai bahwa tindakan menteri yang selalu mangkir saat dipanggil oleh DPR untuk rapat kerja sangatlah tidak terpuji.

Padahal, ujar John, para menteri ini adalah mitra kerja dari DPR yang membawa kepentingan rakyat. Oleh karenanya, bila menterinya saja mangkir, dapat dipastikan program pembangunan akan mangkrak.

"Saya melihat apa yang dilakukan suatu tindakan yang tidak terpuji. Seyogyanya para menteri yang juga mitra DPR ini hadir," kata John kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Seperti diketahui, ada dua menteri yang paling sering mangkir. Keduanya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Imam Nahrawi bahkan tidak hanya mangkir, namun berani 'mengabaikan' rekomendasi Komisi X DPR RI sebagai mitra kerjanya. Komisi X yang pernah meminta Menpora untuk segera melakukan pertemuan dengan PSSI, tak kunjung dilakukan, meskipun sepakbola Indonesia sudah disanksi oleh FIFA. (iy)

tag: #menteri mangkir dari panggilan dpr   #kabinet kerja   #pemerintahan jokowi jk  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement