Berita

Agus Gumiwang Terpilih sebagai Plt Ketum Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 13 Agu 2024 - 21:28:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1723559316.jpg

Agus Gumiwang Kartasasmita (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Golkar resmi menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar. Hal itu sebagaimana laporan reporter RRI Yorike di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024). 

"Rapat pleno mengesahkan Plt Ketum yang terhormat. Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita," kata Ketua DPP Golkar Meutya Hafid.

Usai pengesahan tersebut Agus Gumiwang memberikan apresiasinya kepada DPP Partai Golkar. Mengingat penunjukan Plt Ketua tersebut merupakan bagian agenda menuju rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar Ke-11. 

"Secara musyawarah dan mufakat saya diberikan amanah untuk memimpin partai Golkar. Sebagai Plt Ketum Golkar," ujar Agus. 

Sebelumnya Partai Golkar diagendakan menggelar rapat pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Selasa (13/8/2024) malam pukul 19.00 WIB nanti. Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid menyatakan, rapat pleno ini digelar untuk menindaklanjuti pengunduran diri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dalam surat yang beredar tersebut, tertulis ada tiga agenda yang akan menjadi fokus pembahasan dalam rapat. Pertemuan tersebut akan membahas pembacaan surat pengunduran diri Ketua Umum, Airlangga Hartarto, sekaligus penentuan pelaksana tugas atau Plt Ketum. 

Meutya Hafid itu juga memaparkan agenda penentuan jadwal rapat pimpinan nasional (Rapimnas) serta pemastian skedul musyawarah nasional luar biasa atau Munaslub. “Rapat Pleno akan dilaksanakan dengan semangat musyawarah mufakat,” ujar Meutya dalam keterangannya Senin, (12/8/2024).

tag: #partai-golkar  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement