Berita

Ungkap Kemungkinan Sabotase, Puslabfor Teliti Kebakaran Komnas PA

Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 28 Jun 2015 - 18:33:57 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

410_1435490556460.jpg

Kantor Komnas Perlindungan Anak Terbakar, Sabtu malam (27/6/2015) (Sumber foto : Istimewa)

TEROPONGSENAYAN (JAKARTA)--Muncul dugaan adanya sabotase pada peristiwa kebakaran kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) di kawasan Pasar Rebo, Jakarta. Untuk itu Puslabfor Polri menerjunkan tim untuk menguaknya.

"Hari ini dari Puslabfor memang terjun langsung untuk mengecek lokasi," kata Kombes Pol Umar Faroq, Kapolres Jakarta Timur, saat dihubungi, Minggu (28/6/2015). Tim Puslabfor mengecek dan melakukan pengamanan sejumlah barang bukti.

Umar mengatakan, polisi mendalami dugaan sabotase pada kebakaran itu. Terlebih salah satu ruangan yang hangus terbakar ialah tempat penyimpanan data kasus-kasus yang dikawal oleh Komnas PA. 

"Ya kita dalami adanya dugaan sabotase, tapi kita belum bisa simpulkan karena masih dalam tahap penyelidikan," papar Umar. Dia memastikan upaya penyelidikan akan dilakukan secara mendalam.

Merujuk pada keterangan saksi, Umar mengatakan kebakaran bermula dari petasan yang dilempar warga sekitar. "Dari keterangan saksi memang begitu, tapi sekali lagi kita belum bisa simpulkan," tandasnya.

Untuk diketahui, empat ruangan kantor Komnas PA, diantaranya kamar Sekjen, ruang penyimpanan data, serta dua kamar keluarga hangus dilalap api tadi malam (27/6/2015). Api yang menyala mulai sekitar pukul 20.30 berhasil dipadamkan dua jam kemudian.(ris)

tag: #komnas pa   #kebakaran   #puslabfor  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement