Ragam

Saan Mustopa Sahur On The Road Bersama Goweser dan Yatim Piatu

Oleh Emka Abdullah pada hari Minggu, 28 Jun 2015 - 17:10:51 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

68P_20150628_035152.jpg

Saan Mustopa Sahur On The Road Bersama Goweser dan Yatim Piatu di Karawang, Minggu (28/6/2015) (Sumber foto : Emka Abdullah/TeropongSenayan)

KARAWANG (TEROPONGSENAYAN)-Anggota DPR RI Saan Mustopa hampir identik dengan kegiatan bersepeda. Maka, kegiatan bersepedapun tidak hanya dilakukan di siang hari tetapi juga di malam hari, termasuk malam hari di bulan Ramadhan.

Minggu (28/6/20215) dinihari tadi, bersama lebih dari 150 goweser dari beberapa komunitas sepeda yang dibinanya, Saan mengadakan acara Sahur On The Road di Karawang. Inilah sahur sembari olah raga bersepeda dimalam hari.

Menempuh jarak sekitar 25 kilometer, rombongan sepeda beriringan bergerak dari Karawang kota menuju Yayasan Al-Kholisoh di Perumas Telukjambe. Sampai di lokasi yang dituju, waktu menunjukkan pukul 02.30 saat makan sahur tiba.

Di yayasan itu, lebih dari 100 anak yatim sudah menunggu kedatangan Saan dan rombongan. Di sini para penggenar olahraga gowes itu membagi-bagikan nasi kotak untuk makan sahur bersama. 

Suasana akrab pun tampak saat pembagian nasi kotak dan dilanjutkan makan sahur bersama ditengah suasana malam hari. Sedangkan Saan menyalami satu per satu anak yatim serta memberinya santunan.

Saan yang merupakan putra asli Karawang itu tak canggung makan nasi kotak bersama anak yatim. Sesekali Saan berbincang dengan anak yatim dan pengurus panti sambil bertanya tentang proses belajar yang mereka alami.

Saat diberi kesempatan memberi sambutan, Saan lebih banyak memberi motivasi kepada anak-anak yatim agar tak patah semangat dan tak berhenti belajar. Menurut Saan, dengan pendidikan seseorang bisa mengubah nasib dan keluar dari keadaan miskin. 

"Saya juga waktu kecil dalam keadaan seperti kalian, sekolah tak punya biaya, tak punya baju dan sepatu. Tapi tak patah semangat," papar Saan memotivasi anak-anak yatim.(ris)

 

tag: #saan   #sahur on the road   #karawang  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement