Berita

Kader PAN Desak Jokowi Segera Lakukan Reshuffle

Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 27 Jun 2015 - 16:27:38 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

25yandri.jpg

Yandri Susanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Amanat Nasional (PAN) terus mendorong agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet tanpa pikir panjang. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, reshuffle memang sudah mendesak dilakukan. Pasalnya, ia menilai tak ada satupun menteri di Kabinet Kerja Jokowi yang memiliki kinerja hebat.

"Boleh dikatakan tidak ada satupun menteri yang kerjanya hebat. Harus ada yang diganti," kata Yandri dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/6/2015).

Yandri mencontohkan banyaknya menteri yang hanya sekedar ikut-ikutan blusukan dengan Presiden. Namun, setelah blusukan, tetap tidak memberikan jalan keluar bagi rakyat yang ditemuinya itu. Sehingga, ia tak segan menyebut menteri-menteri Jokowi hanya sekedar pencitraan.

"Banyak menteri yang lebay ikut-ikut Jokowi blusukan. Tapi sudah itu nggak ngasih solusi. Cuma ngasih angin surga," katanya.

Untuk pengganti menteri-menteri tersebut, anggota Komisi II DPR ini meminta kepada Jokowi untuk lebih mengedepankan kapabilitas orang yang ditunjuk menjadi menteri. Bukan menunjuk menteri dengan didasari oleh kepentingan politik lainnya. Serta ia menyebut sosok yang didapuk sebagai menteri harus loyal dengan Presiden.

"Presiden jangan ragu lakukan reshuffle. Tunjuk orang yang cakap dan loyal terhadap Presiden," tandasnya. (mnx)

tag: #Jokowi   #reshuffle   #PAN dorong reshuffle  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement