Jakarta

Ahok Akan Copot Kadishubtrans DKI

Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 23 Jun 2015 - 16:03:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

17ahok1.jpg

Ahok (Sumber foto : eko hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana merombak pejabat eselon II di lingkungan Pemprov DKI. Salah satu pejabat yang mau dicopot Kepala Dishubtrans DKI, Benjamin Bukit.

Rencananya tak ingin pengganti pejabat itu berasal dari instasi yang sama. Alasannya, jika penggantinya berasal dari instansi yang sama, maka kinerjanya tidak bakal jauh berbeda.

"Saya lagi pikir cari siapa di luar Dishubtrans ini, kalau ganti orang Dishubtrans terus mirip-mirip juga. Di DKI ini mau cari pengganti pejabat ternyata nggak gampang," kata Ahok, di Balaikota, Jakarta, Selasa (23/06/2015).

Ahok menilai, beberapa pejabat cocok untuk jabatan ini tetapi golongannya belum memenuhi syarat. Ia mengaku sempat menawarkan posisi kepala dinas kepada seorang guru.

Bahkan Ahok berencana menawarkan posisi tersebut kepada instansi lain seperti Polri dan TNI. "Kalau pejabat sipil enggak bisa saya akan tawarkan TNI dan Polri," jelas Ahok.

Karenanya, Ahok meningatkan, bagi PNS yang tidak bekerja baik makan akan diturunkan menjadi staf. Selain itu, Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) juga akan dicabut. Sehingga nantinya PNS hanya akan mendapatkan gaji pokok saja.

"Kita akan stafkan saja, saya cuma akan bayar gaji PNS malas atau yang saya curiga enggak benar, gaji pokoknya saja tanpa TKD juga," ancam Ahok.(ss)

tag: #Benyamin Bukit   #Dicopot  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement