Zoom

Pengamat: Karena Jokowi tak Tegas, JK Jadi Seenaknya Sendiri

Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 23 Jun 2015 - 15:14:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

85yandri.jpg

Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik dari Universitas Padjajaran, Idil Akbar menilai bahwa Presiden Joko Widodo tidak tegas dalam mengambil setiap keputusan, khususnya dalam masalah politik dan hukum.

Oleh karenanya kata dia, jangan heran bila Wakil Presiden Jusuf Kalla selalu berbeda pandangan dalam setiap mengeluarkan pernyataan. Untuk itu Jokowi harus bisa mengubah karakteristik Jusuf Kalla, yang acap kali sering melakukan hal seperti itu sejak zaman SBY.

"Dalam hal ini menurut saya Jokowi tak tegas dan cenderung mengabaikan. Tapi menurut saya dalam konteks aturan, maka apa yang diputuskan atau dilontarkan presiden itulah yang bisa dipegang," kata Idil kepada TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Guna beda pandangan ini tidak terjadi lagi, Idil menyarankan agar Jokowi-JK meningkatkan kualitas komunikasi lagi ke depan guna publik tidak dibuat heran.

"Perbedaan seperti ini sudah beberapa kali terjadi, yang sebetulnya mengindikasikan ada masalah dengan pola komunikasi mereka selama ini," jelasnya. (iy)

tag: #jokowi-jk   #komunikasi jokowi   #revisi uu kpk  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement