Berita

Indonesia Raya Berkumandang di Arena Balap GP2 Austria

Oleh Bani Saksono pada hari Senin, 22 Jun 2015 - 10:56:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

28rio_haryanto_GP@_austrria.jpg

Rio Haryanto, putra Indonesia memenangi balapan GP2 di sirkuit Red Bull, Spillerg, Austria, 21 Juni 2015. (Sumber foto : rioharyanto.com)

SPILBERG-AUSTRIA (TEROPONGSENAYAN) – Penggemar dunia otomotif Indonesia tentu bergembira karena Rio Haryanto berhasil memenangi balapan di ajang GP2 di sirkuit Red Bull Rcing, Spilberg, Austria, Minggu (21/6/2015).

Pembalap kelahiran Solo, 22 Januari 1993 itu berhasil mengalahkan pembalap unggulan Stoffel Vandoorrne dari ART Grang Prix. Sedangkan Rio membawa bendera tim Campos Racing. "Kunci kemenangan kali ini ada pada start saya yang berlangsung dengan baik,” tutur putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini, seperti dikutip dari situs rioharyanto.com.

Di seri itu tahun ini, Rio sudah berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya untuk kedua kalinya. Kali pertama, saat balapan diadakan di Bahrain, 20 April lalu. Dengan hasil itu, Rio berada di urutan ketiga kalsemen sementara GP2 Serries 2015 dengan perolehan nilai 70 poin. Posisi puncak diduduki Stoffel Vandoorne ART Grand Prix dengan 155 poin dan urutan kedua ditempati Alexander Rossi Racing Engineering dengan 78 poin.

Rio mulai menggeluti dunia balapan dengan gokart saat di usia 6 tahun. Dia mengikuti jejak kakaknya yaitu Roy dan Ryan Haryanto. Ikatan Motor Indonesia (IMI) pernah menganugerahinya penghargaan sebagai Atlet Gokart Terbaik Junior pada tahun 2005 dan 2006. Sukses di GP2, Rio pun bermimpi tampil di balapan F-1, yaitu arena balapan paling bergengsi, seperti Moto-GP di arena balap motor. (b)

tag: #Rio Haryanto sudah dua kali juara GP2 Serries 2015  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement