Jakarta

Kereta Tematik Edisi Museum Transportasi Diluncurkan PT KCJ

Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Minggu, 21 Jun 2015 - 21:48:21 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

14krl-hut.jpg

Gerbong Kereta Tematik Edisi Museum Transportasi Ibu Kota (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menyambut hari ulang tahun Jakarta ke-488, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) bekerjasama dengan PT VIAeight Indonesia meresmikan kereta tematik edisi museum transportasi Ibu Kota. Peluncuran kereta ini dihadiri oleh orang nomor satu di DKI Jakarta, yaitu Gubernur Basuki T Purnama (Ahok). (Lihat: Datang Kepagian, Ahok Protes ke Panitia Peluncuran Kereta Tematik)

Kereta tematik edisi museum ini memiliki dekorasi bernuansa Betawi. Mulai dari hiasan kain Betawi hingga ondel-ondel mini. Bahkan, dalam rangkaian kereta juga dipasang foto-foto sejarah perjalanan transportasi di Jakarta.

Menurut Ahok, dibuatnya satu gerbong khusus bertemakan sejarah transportasi ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat.

“Khususnya anak-anak. Untuk itu Pemprov DKI sangat berterima kasih dengan adanya gerbong tersebut,” ujar Ahok, usai peresmian kereta tematik di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2015). (Lihat: Ahok: Masyarakat Naik Kereta Bukan Karena Tematik, Tapi Karena Nyaman) (mnx)

tag: #Jakarta   #Ahok   #Peluncuran kereta tematik museum transportasi   #pt kcj  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement