Ragam

Inilah Takjil Favorit Novita Wijayanti Saat Berbuka Puasa

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 21 Jun 2015 - 15:45:27 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

36kolak-pisang-dan-ubi-kuning.jpg

Kolak Pisang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Berpuasa di bulan suci Ramadhan, meski dilaksanakan serentak di seluruh dunia, namun setiap orang memiliki tradisi yang berbeda dalam menjalaninya. Keberagaman tradisi di bulan puasa ini salah satunya terdapat dalam pilihan menu berbuka puasa.

Misalnya saja, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti, yang selalu antusias dengan beragam menu takjil di meja makannya. Meski tak fanatik terhadap satu menu, namun Novita menyebutkan beberapa menu takjil yang wajib ada kala ia berbuka puasa.

"Teh manis hangat, Kurma, kadang kalau ada simpanan air Zam-Zam kita minum air Zam-Zam, dan makanan ringan dulu seperti kolak atau semacamnya. Biasanya Magrib dulu baru setelah itu kita makan besar," katanya lewat pesan BlackBerry Messenger kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (19/06/2015) lalu.

Selain menu takjil tersebut, kolak juga menjadi menu takjil favorit Novita.

“Karena berbuka puasa kami biasa memakan makanan yang manis, dan kolak termasuk makanan yang manis. Pakai santan, isinya beragam, bisa pisang kepok, kolang kaling, umbi-umbian, singkong ataupun ubi jalar,” imbuh perempuan yang juga menyukai bubur sumsum ini. (mnx)

tag: #Ramadhan   #Bulan Puasa   #Takjil   #Kolak pisang   #Novita wijayanti   #gerindra  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement