Berita

PBBK Gelar Haul Bung Karno di Kantor DPP PDIP

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 20 Jun 2015 - 22:27:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

43Bung-KArno.jpg

Bung Karno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rangka memperingati 45 tahun wafatnya Bung Karno, Panitia Bulan Bung Karno (PBBK) menggelar haul di kantor DPP PDI Perjuangaan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (20/6/2015).

Ketua Panitia Bulan Bung Karno Abidin Fikri mengatakan, acara haul tersebut akan diisi dengan buka bersama sekaligus penyantunan terhadap anak-anak yatim. Di acara tersebut juga akan dilaksanakan tahlil untuk mendoakan arwah bagi mendiang presiden pertama RI, Almarhum Ir. Soekarno.

"Nantinya akan ada tahlilan, santunan bagi anak-anak yatim sekaligus buka puasa bersama," kata Abidin di Jakarta.

Lebih jauh, dia menjelaskan, acara haul itu merupakan puncak dari rangkaian peringatan Bulan Bung Karno yang mengusung tema "Bung Karno Bapak Bangsa" dan agenda haul merupakan bagian dari rangkaian acara-acara sebelumnya yang disesuaikan dengan tanggal wafatnya Bung Karno yakni 21 Juni.‎

" Ini merupakan  bagian dari rangkaian acara-acara sebelumnya," terangnya.

Sebelumnya, Panitia Bulan Bung Karno telah menggelar acara secara maraton yang diawali dengan peringatan hari lahirnya pancasila sekaligus persemian gedung DPP PDI Perjuangan di jalan Dipeneogoro Jakarta Pusat pada tanggal 1 Juni 2015. Seminggu berikutnya, pada tanggal 6 Juni 2015, juga digelar panggung rakyat di Tugu Proklamasi dan pertunjukan kesenian wayang di kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung. Tanggal 14 Juni 2015 yang lalu, pihak panitia juga menggelar jalan santai "Bung Karno Bapak Bangsa" di Car Free Day Jakarta.

Keseluruhan acara tersebut bertujuan untuk memperkuat memori kolektif bangsa kepada Bung Karno selaku Presiden Indonesia pertama sekaligus sang proklamator kemerdekaan.

"Semuanya ini kami persembahkan kepada rakyat agar terus merawat ingatannya kepada Sang Bapak Bangsa yakni Bung Karno," tutup Abidin.(yn)

tag: #bung karno   #haul bung karno   #pdip  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement