DaiParlemen

Bagaimana Persiapan Kita Memasuki Bulan Ramadhan

Oleh Saniatul Lativa (Anggota Komisi VII DPR, Anggota Fraksi Partai Golkar) pada hari Jumat, 19 Jun 2015 - 11:09:53 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

10SaniatulLativa.jpg

Saniatul Lativa (Sumber foto : Istimewa)

(TEROPONGSENAYAN) - Sebaik-baiknya persiapan untuk menyambut bulan Ramadhan adalah banyak istighfar atau minta ampun kepada Allah, karena dosa-dosa akan menghalangi taufiq Allah berupa pertolongan Allah untuk beribadah. Dosa-dosa akan membuat hati keras dan malas beribadah.

{كَلَّا ۖ بَلْ ۜ رَانَ عَلَىٰ قُلُوبِهِم مَّا كَانُوا يَكْسِبُونَ} [المطففين : 14]

"Sekali-kali tidak (demikian), sebenarnya apa yang selalu mereka usahakan itu menutup hati mereka" (Qs. Al-Muthaffifin: 14)

Sambutlah bulan Ramadhan dengan bertaubat dan perbanyak istighfar.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ ـ رضى الله عنه ـ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم قَالَ ‏"‏ نَارُكُمْ جُزْءٌ مِنْ سَبْعِينَ جُزْءًا مِنْ نَارِ جَهَنَّمَ ‏"‏‏.‏ قِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ، إِنْ كَانَتْ لَكَافِيَةً‏.‏ قَالَ ‏"‏ فُضِّلَتْ عَلَيْهِنَّ بِتِسْعَةٍ وَسِتِّينَ جُزْءًا، كُلُّهُنَّ مِثْلُ حَرِّهَا ‏"‏‏.‏

رواه البخاري

Dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Api kalian (di dunia ini) merupakan bagian dari tujuh puluh bagian api neraka jahannam". Ditanyakan kepada Beliau; "Wahai Rasulullah, satu bagian itu saja sudah cukup (untuk menyiksa pelaku maksiat)?" Beliau bersabda: "Ditambahkan atasnya dengan enam puluh sembilan kali lipat yang sama panasnya".

Neraka adalah tempatnya siksaan, penderitaan, kesusahan, yang kekal, abadi, selama lamanya. Nauszubillah mindzalik, mari kita jaga diri kita, keluarga kita dn kerabat-kerabat kita dari api neraka.(*)

tag: #ramadhan   #bulan puasa  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement