Jakarta

Ahok Ingin Larang Sahur On The Road, Fahira Idris Melawan

Oleh Emka Abdullah pada hari Kamis, 18 Jun 2015 - 21:33:24 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

42fahiraidris.jpg

Fahira Idris (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana untuk mengkaji perizinan kegiatan Sahur On The Road (SOTR) yang selalu marak setiap bulan Ramadhan. Menurut Ahok, kegiatan SOTR mengganggu dan menimbulkan tumpukan sampah. Karena itu, Ahok akan meminta kepolisian melarang dan menindak tegas bila kegiatan SOTR menimbulkan ketidaknyamanan.

Mendengar sikap Ahok yang akan melarang kegiatan SOTR, nggota DPD RI dari DKI Jakarta Fahira Idris melawan. Fahira menentang larangan tersebut. Menurut Fahira, Ahok tidak dapat melarang kegiatan SOTR, sebab SOTR selama ini terbukti sebagai langkah positif untuk saling peduli, berbagi dan membangun solidaritas antarsesama.

"Siapa pun yang melarang kegiatan Sahur on the street di wilayah #Indonesia akan berhadapan langsung dengan saya," tegas Fahira kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (18/6/2015).

Sebelumnya, melalui akun twitter-nya @fahiraidris, senator ini menuliskan tanggapan, tentangan, dan 'pelajaran' buat Ahok. Berikut beberapa kicauan Fahira yang ditujukan kepada Ahok:

Pak @basuki_btp saya himbau Anda untuk TIDAK MELARANG SAHUR ON THE STREET, CUKUP HIMBAU MEREKA UNTUK TIDAK NYAMPAH SAJA LAH.

Pak @basuki_btp itu pesta2 akhir tahun yg bikin nyampah kenapa tidak dilarang?? TOLONG JANGAN LARANG S.O.T.S YA!.

Sdh puluhan tahun #SOTR jd kebiasaan masyarakat slama Ramadhan baik di #Jakarta & daerah lain

Mulai dari siswa, mahasiswa, komunitas, perusahaan, hingga instansi pemerintah kerap melakukan #SOTR

Bahkan banyak iring2an #SOTR dikawal oleh pihak keamanan. Bukan karena takut #SOTR disalahgunakan, tp agar #SOTR berjalan lancar

Sebagai penggiat #SOTR ada perasaan yg susah dilukiskan saat melihat orang yg tidak seberuntung kita bs sahur dgn lahapnya

Walau hanya sebungkus nasi & semangkuk minuman tetapi menjadi tidak ternilai karena ada keikhlasan & gotong royong dlm #SOTR

Banyak nilai yg bisa diambil terutama oleh generasi muda kita dari #SOTR. Rasa empati, gotong royong, rela berkorban, dan ikhlas

Bukankah rasa ini yg diperlukan saat nanti mereka memimpin negeri ini? #SOTR

Memang #SOTR bukan tanpa cela. Banyak yg menyalahgunakan menjadi kegiatan tak berguna. Tp apa benar mereka berniat #SOTR?

Jika ada iring2an pd waktu sahur & mereka mengganggu ketertiban umum itu pasti bkn niat untuk #SOTR . Harus ditindak!

Jgn hanya karena segelintir yg tidak tertib, kegiatan #SOTR menjadi dilarang!

Saya harap Pemprov DKI #Jakarta tdk melarang #SOTR ini dgn alasan kebersihan, nyampah, ataupun keamanan dll.

Jika dikelola, #SOTR terutama yg dilakukan oleh para #Remaja akan sangat bermanfaat u/ mengasah hati mereka agar lebih baik lagi.

Mari sama2 kita kampanyekan #SOTR yg bermanfaat. #SOTR yg baik & benar serta tentunya bermanfaat.

Atau alangkah baiknya Pemprov DKI #Jakarta punya program #SOTR yg melibatkan muda-mudi kita.

Saya rasa jika dibimbing, muda-mudi #Jakarta bs jd contoh bagi #Remaja d kota lain bgmn #SOTR yg baik & benar serta tentunya bermanfaat. (mnx)

tag: #Jakarta   #Ahok   #larang sahur on the road   ##SOTR   #Fahira Idris  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement