Ragam

Menteri Andrinof Ternyata Penggila Puisi

Oleh Bani Saksono pada hari Kamis, 18 Jun 2015 - 10:45:29 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

61andrinof_indra.jpg

Andrinof A Chaniago, Kepala Bappenas/Menteri PPN (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bagi Kepala Bappenas/Menteri PPN Andrinof A Chaniago, puisi adalah bagian dari penggalan hidupnya. Hobinya membaca puisi sudah dilakukan saat masih di bangku sekolah hingga sekarang.

"Dengan membaca dan menulis puisi, saya ingin menunjukkan bahwa saya bukan termasuk dari 64% rakyat Indonesia yang tidak tertarik baca atau menulis puisi.Alhamdulillah, kata Andrinof, dirinya termasuk dalam 36% masyarakat Indonesia yang suka menulis dan baca puisi. Data itu perh dilansir oleh salah satu media massa nasional.

Andrinof sudah sering mengikuti lomba baca puisi sejak SMP. Dia mengaku bangga salah satu puisinya yang berjudul "Pintu" pernah dimuat di Harian Kompas. Puisi ciptaan lainnya tersebar pula di sejumlah koran nasional yang lain.

Aksi baca puisi yang terakhir dilakukan Andrinof adalah saat peluncuran buku kumpulan puisi bertajuk "Perahu Badik" karya sastrawan terkenal Aspar Paturusi di sebuah hotel erbntang di Jakarta, akhir pekan lalu (14/6/2015). Ketika itu bertepatan dengan pengukuhan pengurus Institut Lembang Sembilan.

Pria berkumis tebal ini memilih judul puisi "Sungai Ibukota" yang diambil dari buku "Perahu Badik" tersebut. Menurutdia, judul itu sengaja dipilih karena sesuai dengan semangat dan agenda pembangunan infrastruktur yang dicanangkan kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. (b)

tag: #menteri andrinof jago baca puisi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement