Opini

Kemana Negara Selama Ini?

Oleh Sys NS pada hari Rabu, 17 Jun 2015 - 18:24:27 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

56tscom-kongkowmalam-sys.jpg

Kolom Kongkow Malam Bareng Sys NS (Sumber foto : Ilustrasi/TeropongSenayan)

Seakan tiba-tiba berbagai peristiwa bertubi-tubi terjadi. Bandar narkoba diberbagai lokasi dicokok. Para koruptor dijerat KPK hingga penganiayaan berujung maut terhadap Angeline terkuak. Semua membuat kita terhenyak kaget.

Lalu kemana selama ini negara dan pemerintah melindungi rakyatnya? Kemana saja para aparat yang semestinya memberikan rasa tenteram kepada masyarakat? Kemana saja para penegak hukum yang seharusnya memberikan keadilan?

Kita semua tahu dahsyatnya narkoba merusak manusia. Jika barang haram itu terus beredar dan dikonsumsi generasi muda maka sudah pasti akan rusak dan hancur pula anak-anak muda kita. Masihkah akan kita biarkan narkoba berkeliaran?

Kita juga sangat terhenyak kaget dengan nasib bocah Angeline. Bagaimana peristiwa seperti ini bisa terjadi? Tidakkah ada pengawasan dan syarat yang tegas tentang pengabdosian anak? Begitu bebaskah mengabdosi anak itu?

Apapun nasib negara dan pemerintah perlu menjamin dan memastikan tidak ada lagi nasib anak seperti Angeline. Bahkan seharusnya negara ini melindungi Angeline sehingga bisa terhindar maut. Namun nasih sudah jadi bubur, terlanjur.

Negara dan pemerintah sudah seharusnya memperbaiki sekaligus menata diri agar bisa melindungi warganya dengan baik. Memastikan warga tidak menjadi korban narkoba, kekerasan ataupun tidakkan biadab.

Jika terus menerus alpha dari kesulitan yang dihadapi warga maka apa artinya negara. Apa pula artinya rakyat memilih pemerintah? Negara dan pemerintah ada untuk warga atau rakyat. Tak ada artinya negara dan pemerintah tanpa rakyat.(*)

 

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #kongkow malam   #bareng   #sys ns  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement