Jakarta

Taufik Yakin HMP Terhadap Ahok Bergulir

Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 17 Jun 2015 - 15:02:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

90m taufik.jpg

M Taufik (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEOPONGSENAYAN) -Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik heran dengan sikap fraksi PDI-P dan Hanura yang tiba-tiba menolak rekomendasi hasil temuan Panitia Angket yang menjadi dasar Hak Menyatakan Pendapat (HMP).

“Aneh mereka (PDI-P dan Hanura) tidak mau menindak lanjuti hasil temuan Panitia Angket. Yang bilang ada pelanggaran kan ketua panitia angket (Mohammad Sangadji dari Hanura) dan ketua DPRD nya PDI-P, sama-sama dari KIH (Koalisi Indonesia Hebat),” kata Taufik kepada TeropongSenayan di kantor DPRD DKI, Jakarta, Rabu (17/06/2015).

Meski begitu, Taufik mengaku optimistis HMP tetap dapat bergulir dan akan segera memenuhi kuorum melalui lobi-lobi fraksinya di dewan. "Ya kita coba komunikasi terus. Hak angket itu kan sudah selesai, dan kini tinggal menunggu kapan akan ditindaklanjuti,” ujar Taufik.

Sebelumnya, tim angket DPRD DKI sekitar dua bulan telah menggelar rapat paripurna hasil investigasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sebanyak 74 anggota dewan hadir dalam rapat tersebut dan Ahok dinilai telah melanggar sebagai Gubernur DKI Jakarta.(ss)

tag: #HMP DPRD  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement