Zoom

Gerindra: Kerjasama Telkom-SingTel, Cara Rini Jual Saham Negara

Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 17 Jun 2015 - 13:41:47 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

59rini-soemarno.jpg

Rini Soemarno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan bahwa proyek e-government yang digarap oleh PT Telkom dan SingTel harus diawasi dengan ketat oleh semua pihak.

Bagaimana tidak, ujar Desmond, proyek ini merupakan salah satu cara Menteri BUMN Rini Soemarno dalam menjual saham negara. Untuk itu perjanjian ini patut dicurigai.

"Kita tahu Rini Soemarno dan gengnya suka jual-jual saham negara. Apalagi dulu kita pernah punya masalah dengan SingTel, soal penyadapan. Ditambah kini banyak koruptor yang menitipkan hartanya di Singapura. Jangan-jangan ini proyek hanya menguntungkan Rini saja bukan negara," kata Desmond kepada TeropongSenayan, di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Ketua DPP Gerindra ini pun meminta agar Rini Soemarno membeberkan ke publik soal perjanjian Telkom dengan SinTel secara transparan. Jangan sampai dalam hal ini ketahanan negara terancam dan negara justru dirugikan.

"Kalau ini proyek benar tolong paparkan ke publik soal mekanismenya. Apakah negara untung apa rugi, tentu dalam hal ini pemerintah tidak boleh ceroboh," paparnya. (iy)

tag: #SingTel   #telkom   #kerjasama telkom-singtel   #rini soemarno  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement