Berita

Ormas Jangan Sampai Lakukan Sweeping di Bulan Ramadhan

Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 17 Jun 2015 - 12:11:13 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

5maman-imanulhaq.jpg

Maman Imanulhaq (Sumber foto : Eko Hilman)



JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Bulan suci Ramadhan tinggal hitungan jam. Umat Islam Indonesia akan mulai berpuasa 1 Ramadhan serentak mulai besok pada hari Kamis (18/6/2015).

Anggota Komisi VIII DPR RI, KH. Maman Imanulhaq mengingatkan agar Ormas Islam jangan sampai menodai kesucian bulan suci ini dengan melakukan aksi sweeping.

“Jangan sampai ada yang berteriak-teriak AllahuAkbar, tapi menghancurkan warung-warung kecil,” kata anggota Komisi VIII DPR yang biasa disapa Kang Maman ini, Rabu (17/06/2015).

Apabila umat Islam menemukan indikasi yang dapat mengganggu kekhusukan dan ketertiban di bulan Ramadhan, menurutnya, dilaporkan saja ke pihak berwajib.

"Sweeping itu bukan tugas kita. Ngapaian kita menggaji aparat penegak hukum, kalau kita masih main hakim sendiri dengan melakukan aksi penyerbuan dan pengrusakan brutal,” ungkap kyai muda NU yang dekat dengan alm.Gus Dur ini.

Pengasuh Ponpes Al-Mizan Majalengka ini juga berpesan, agar masyarakat Indonesia bisa menerima perbedaan dan saling menghormati.  

“Yang puasa mari lebih bersabar, sedangkan yang tidak puasa menghormati dan tidak melakukan provokasi yang tidak perlu,” kata anggota dewan dari FPKB ini.(ss)

tag: #sweeping bulan Ramadhan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement