Zoom

Pendukung Jokowi Pun Sebut Kerjasama Telkom-SingTel Mengkhawatirkan

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 17 Jun 2015 - 11:01:35 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

32singtel.jpg

SingTel (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Hanura Arief Suditomo menekankan agar kerjasama perusahaan telekomunikasi milik Singapura yakni SingTel dengan PT Telkom lebih memperhatikan kepentingan publik.

Menurutnya, kerjasama dalam proyek penggarapan E-Government ini sangat mengkhawatirkan. (Baca: Wakil Ketua DPR: Saya Heran Rini Soemarno Hobi Sekali Pencitraan)

"Ya itu kekhawatiran itu valid ya. Jadi Indonesia harus memastikan kekhawatiran publik tersebut dengan antisipasi dalam kerjasama tersebut," kata Arief di Gedung Nusantara II DPR RI Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Namun, lanjut dia, Indonesia juga dalam situasi global saat ini tidak mungkin menarik diri dari pergaulan internasional. (Baca: Telkom Kerjasama dengan SingTel, Jokowi Lakukan Kebohongan Besar)

"Kita juga tidak mungkin menarik diri dari internasional relation hanya karena kita tidak melaksanakan PR didalam negeri dan sekali lagi saya tekankan langkah antsipasi lebih penting," tandas dia.

Hanya saja ia mengingatkan agar pemerintah waspada. Sebab, tidak tertutup kemungkinan kebocoran rahasia negara bisa saja terjadi sebagai imbas dari kerjasama tersebut. (Baca: Fitra: KPK Harus 'Turun Tangan' Selidiki Proyek Rini Soemarno)

"Tidak tertutup kemungkinan potensi atau kemungkinan bocornya rahasia negara bisa terjadi dan untuk itu Komisi I akan menanyakannya nanti sama Menkominfo," pungkas dia. (iy)

tag: #SingTel   #telkom   #kerjasama telkom-singtel   #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement