Ragam

Mencari Hilal, Film Kedua Gerakan Indonesia Tanpa Diskriminasi

Oleh Bani Saksono pada hari Rabu, 17 Jun 2015 - 10:30:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

31Film_Mencari_hilal.jpg

Film Mencari Hilal (Sumber foto : muvila.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gerakan Islam Cinta dan Indonesia Tanpa Diskriminasi akan merilis film drama keduanya pada Lebaran Idul Fitri mendatang. Film pertamanya yag sudah dirilis belum lama ini bertajuk "Ayat-ayat Adinda".

"Timbul gagasan untuk merilis film-film yang bisa menyampaikan pesan bahwa agama itu seharusnya tidak jadi sumber perpecahan, tetapi sebaliknya jadi sumber cinta kasih, sehingga setiap orang di bangsa ini merasakan persaudaraan," ungkap Haidar Bagir, produser eksekutif dari Mizan Productions dan Gerakan Islam Cinta, pada peluncuran "Ayat-Ayat Adinda", belum lama ini.

Mencari Hilal dibintangi aktor kawakan Deddy Soetomo dan Oka Antara itu mengambil setting adanya perbedaan antara ayah dan anaknya. Sang ayah terlibat dalam sidang isbat Kementerian Agama untuk menentukan awal bulan Ramadhan dan Idul Fitri. (Baca: Hilal Tak Nampak Sore Ini, 1 Ramadhan Jatuh Hari Kamis).

"Film drama ini bukan film religi, tapi tentang relasi bapak dan anak yang berbeda tentang pandangan hidup," ujar sutradaranya Hanung Bramantyo yang mengunduh pendapatnya di akun twitternya. Selain Mizan Production, Gerakan Islam Cinta dan Indonesia Tanpa Diskriminasi juga menggandeng MVP Pictures, Studio Denny JA, Dapur Films, dan Argi Films. (b)

tag: #film mencari hilal  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement