Jakarta

Djarot Pastikan Akan Ikut Menyeleksi Pejabat Eselon III

Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 11 Jun 2015 - 18:45:37 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

78Berita-Terkini-Djarot-Saiful-Hidayat-Dilantik-Jadi-Wakil-Gubernur-DKI-Jakarta-Hari-Ini-640x458.jpg

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memastikan, bahwa dirinya akan ikut mewawancarai para pejabat eselon III yang berhasil lolos tes kenaikan pangkat untuk mengisi jabatan eselon II (Kepala Dinas).

"Saya sudah diskusi dengan Pak Gubernur untuk mewawancarai mereka. Nanti akan diatur jadwal wawancara, apakah nanti bersamaan atau bergantian," kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarat, Kamis (11/6/2015).

Mantan Walikota Blitar ini menjelaskan, pelaksanaan wawancara kepada 30 pejabat eselon III itu akan dilaksanakan sebelum bulan suci Ramadhan 1436 H.

"Intinya mesti ada wawancara dulu untuk mengetahui siapa saja yang tepat menduduki jabatan di DKI. Saya belum tahu siapa saja dan posisi apa saja yang akan digantikan dengan pejabat baru," ungkapnya.

Namun, kata dia, salah satu alasan mengapa Gubernur dan Wakil Gubernur DKI menggelar wawancara terhadap calon pejabat karena masih banyak pejabat atau PNS yang tidak bekerja maksimal.

"Kriteria yang penting adalah jujur, bekerja keras dan kreatif, selama ini masih banyak yang belum memenuhi itu," tandasnya.

Seperti diketahui, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta telah selesai menggelar serangkaian tes kenaikan pangkat dan jabatan bagi pejabat eselon III dan IV beberapa waktu lalu. Para pejabat dinyatakan lolos melalui tes setelah melalui serangkaian tes administrasi, computer asses test, pembuatan makalah mengenai kota Jakarta dan terakhir tes independensi.

Para pejabat eselon III tersebut akan naik pangkat menjadi eselon II. Namun, sebelum mendapatkan jabatan baru, mereka sebelumnya akan mengikuti tes wawancara bersama Gubernur atau Wakil Gubernur DKI Jakarta terlebih dahulu. (ai)

tag: #Gubernur Ahok   #DKI   #PNS  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement