Ragam

Fraksi PKB Berharap Kompetisi Sepakbola Indonesia Dimulai Agustus 2015

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 11 Jun 2015 - 15:52:13 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

9680479_menteri_pembangunan_daerah_tertinggal__pdt__helmy_faishal_zaini_663_382.jpg

Anggota Komisi X DPR RI Helmy Faisal (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi X DPR RI Helmy Faisal berharap situasi persepakbolaan nasional segera kondusif. Dengan begitu, katanya, ada kesiapan bagi pihak penyelenggara sepakbola nasional untuk melaksanakan kompetisi sesuai yang ditargetkan pemerintah.

"Sehingga kompetisi ‎dapat dimulai Agustus," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Terkait polemik antara pemerintah dengan pengurus PSSI, Helmi mengatakan sikap fraksinya lebih menyerahkan pada keputusan pemerintah. Yang paling penting, ungkapnya, visi untuk melakukan reformasi dan perbaikan sepakbola nasional dapat terwujud.

"‎Dan kompetisi sepakbola nantinya dapat berlangsung dengan suasana kondusif. Ini sekarang khan sekarang masih mengalami transisi karena pemerintah membentuk kepengurusan yang baru sehingga terjadi kefakuman. Tentu masyarakat sepakbola nasional sudah tidak sabar menunggu. Kita tunggu saja," ucapnya.

Helmy menyatakan fraksi partainya di DPR tak keberatan jika pihak Kemenpora melakukan komunikasi dengan PSSI. Bahkan ia mengaku tidak masalah kalau nantinya pemerintah berkeputusan mengembalikan kepengurusan PSSI pada pihak struktur lama yang telah dibekukan oleh Kemenpora.

"Dan kita berharap segera didapatkan solusi terbaik. Intinya, kita berharap pemerintah dapat menyiapkan langkah yang cepat bagi jalan terbaik untuk sepakbola nasional," ungkapnya. (ai)

tag: #Sepak Bola   #PSSI   #Jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement