Profil

Besan Jokowi Punya Usaha Sambal Belut Terkenal di Solo

Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 11 Jun 2015 - 09:34:24 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

92306605_warung-sambal-belut-milik-besan-jokowi-di-solo_663_382.jpg

Warung Sambal Belut usaha besan Jokowi (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mungkin masih ada sebagian publik yang bertanya-tanya, siapakah gerangan yang menjadi besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut? Jika ada yang belum tahu kedua orang tua Selvi Ananda, Sri Partini dan Didit Supriyadi adalah pedagang kuliner yang membuka usaha warung makan dengan menu khas sambal belut.

Lapak besan Jokowi ini berlokasi di kawasan pusat kuliner Gladag Langen Bogan (Galabo), Solo, Jawa Tengah. Persisnya berada di di sepanjang Jalan Mayor Sunarso atau tepatnya di depan Pusat Grosir Solo dan Beteng Trade Center (BTC).

Mereka berjualan di kawasan tersebut sejak Galabo diresmikan pada tahun 2008 lalu oleh Jokowi yang saat itu masih menjabat sebagai Walikota Solo.‎

"Jualan sambal belutnya sudah lama, bertepatan dengan awal berdirinya Galabo," ucap Yeni, pemilik Y'nee Burger yang berjualan tepat di samping barat warung makan milik calon mertua Gibran Rakabuming Raka, Kamis (11/6/2015).

Menurut Yeni, warung tersebut menjual aneka ragam kuliner. Menu andalannya adalah sambal belut, wader goreng, ayam kampung kremes, dan bebek kremes. Dari ketiga menu itu yang paling digemari pengunjung adalah menu sambal belut dan ayam jawa goreng kremes.

Kabarnya, Gibran dan Selvi sering datang ke warung tersebut. Bahkan Gibran, itu juga sering membantu meracik menu sajian serta melayani para pembeli.

"Mas Gibran itu memang sering terlihat ke sini dengan Mbak Selvi. Kadang Mas Gibran juga sering meracik seperti menata nasi dan lainnya. Ketika Pak Jokowi masih menjadi walikota, Mas Gibran itu sering banget membantu-bantu di sini," terang Yeni. (ai)

tag: #Jokowi   #besanan   #Gibran   #  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement