Berita

Wow, Anggota DPR Ini Kedapatan Pakai Ijasah Palsu?

Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 09 Jun 2015 - 13:32:59 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

9001946_579987_gerindra_partai.jpg

Gerindra (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Iwan Kurniawan dituding telah menggunakan ijasah palsu strata 1 alias S1. Dia dilaporkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Kalimantan Membangun dan LSM itu juga sudah melaporkan ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Terhadap tudingan ini, Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Fary Djemy Francis membantah adanya laporan itu. Dia mengatakan Iwan Kurniawan tercatat sebagai mahasiswa program strata satu (S1) Universitas Tritunggal Surabaya pada Fakultas Hukum tahun akademik 2005/2006. Nama Iwan Kurniawan pun sudah terdaftar dalam lampiran nama-nama mahasiswa yang dinyatakan lulus pada sidang yudisium tanggal 26 Juli 2009.

"Iwan Kurniawan adalah benar tercatat sebagai mahasiswa program S1 Universitas Tritunggal Surabaya pada Fakultas Hukum berdasarkan surat keterangan No 010/FH-Unitas/I/2005 yang dikeluarkan pada tanggal 27 Januari 2015 oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Tritunggal Surabaya yang beralamat di Jalan Simpang Dukuh No 11, Surabaya,” kata Fary di Gedung DPR RI Jakarta, kemarin.

Yang terjadi sebenarnya adalah di kampus itu sedang terjadi masalah dualisme kepemilikan Yayasan Pembina Universitas Tritunggal Surabaya antara Supardi selaku ketua dengan Soeharjon selaku sekretaris, hingga mengakibatkan masing-masing pihak hanya mengakui mahasiswa yang direkrutnya saja. Gara-gara kasus ini mahasiswa yang lantas jadi korbannya.

"Oleh karena itu, Fraksi Partai Gerindra DPR RI berkesimpulan dugaan penggunaan ijazah palsu yang dilakukan oleh Iwan Kurniawan tidak benar. Surat yang dikeluarkan oleh Supri Kusbiantoro dan Rugaya yang telah menginformasikan dan mensosialisasikan bahwa ijazah yang dikeluarkan oleh Universitas Tritunggal Surabaya sebagai ijazah palsu adalah perbuatan melawan hukum. Oleh karena itu, ijazah atas nama Iwan Kurniawan adalah benar bukan palsu,” demikian Fary. (ai)

tag: #Gerindra   #DPR   #ijasah palsu  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement