Ragam

Ketua DPR Resmikan Acara Pembukaan Pameran Batu Aki‎k

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 08 Jun 2015 - 15:43:40 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

50080487900_1412327065-Setya-Novanto-1-20141003-Johan.jpg

Ketua DPR Setya Novanto (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TER‎OPONGSENAYAN) - Ketua DPR Setya Novanto meresmikan acara pembukaan pameran batu akik di kantor DPRRI, Gedung Senayan, Jakarta, Senin sore, (8/6/2015). Acara tersebut sedianya diadakan oleh Sekteretariat Jenderal DPR.

Selain Setya Novanto, hadir sejumlah anggota DPR dan para politisi dari berbagai partai politik. Beberapa yang terlihat diantaranya, politisi Demokrat Ramadhan Pohan, politisi Golkar ‎Nurul Arifin dan anggota komisi VI DPRRI Endang Srikanti.

Wakil Ketua DPRRI Fadli Zon tampil memberikan sambutan di acara tersebut.‎

‎"Ini kegiatan bukan kegiatan DPR, tapi kegiatan kesekjenan. Artinya bukan Tupoksi. Apa yang menjadi dinamika di masyarakat saat ini, batu akik merupakan fenomena yang sedang berkembang. Fenomena ini juga ikut menggerakkan ekonomi rakyat. Fenomena ini perlu menjadi catatan. Termasuk juga dari kalangan DPR. Ini satu tanda DPR di tengah kesibukannya, DPR menggunakan batu akik untuk ikut mendorong ekonomi masyarakat," ujar Fadli dalam pidato sambutannya di panggung acara pembukaan pameran batu akik di Gedung Senayan DPRRI, Jakarta, Senin (8/6/2015).

Selepas Fadli memberikan sambutannya, pihak panitia meminta Ketua DPR RI, Setya Novanto meresmikan acara tersebut. Setya diminta untuk menggunting pita rangkaian bunga melati sebagai tanda acara tersebut resmi dibuka.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti mengatakan bahwa dalam pameran tersebut menyertakan ‎1500 batu akik dan batu mulya dalam 30 instalasi yang disediakan panitia. (ai)

tag: #DPR   #Akik  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement