Berita

Komisi III DPR Gelar Rapat Anggaran Pengamanan Pilkada

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 08 Jun 2015 - 12:52:42 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

312422.jpg

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, I Putu Sudiartana (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, I Putu Sudiartana mengatakan bahwa hari ini Komisi III akan menggelar rapat tertutup terkait anggaran pengamanan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi guna tidak adanya konflik horizontal yang sangat rawan terjadi menjelang Pilkada serentak. Selain itu rapat hari ini sekaligus mengagendakan rapat gabungan dengan Komisi II.

"Banyak daerah yang diperhitungkan biaya pengamanannya, seperti Maluku, NTT, dan Papua Barat. Karena wilayah kita kepulauan untuk pengamanan sangat mahal dan biayannya tinggi sekali," kata Putu di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Senin (8/6/2015).

Sementara itu Putu sangat yakin bila semua aspek dalam Pilkada serentak ini rampung lebih cepat. Maka dapat dipastikan pelaksanaan Pilkada akan berlangsung aman dan tertib.

"Elemen masyarakat patut diikut sertakan untuk mengamankan. Dan saya yakin Pilkada berlangsung aman serta dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas," tukasnya. (ai)
   

tag: #Golkar   #Pilkada   #Agung Laksono   #Abu Rizal Bakrie  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement