Sutan Tuduh Ibas dan Rudi Sempat Ketemu, KPK Harus Telusuri

Oleh untung ss pada hari Senin, 08 Jun 2015 - 08:09:01 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

85uchok sky.jpg

Uchok Sky Khadafi (Sumber foto : Eko Hilman)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Direktur Centre for Bugdet Analisys, Uchok Sky Khadafi mengatakan, pernyataan  mantan Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrat Sutan Bathogana harus ditindaklanjuti KPK.

"Sutan bilang ada upaya korupsi yang nilainya Rp4 triliun diduga ada peran mantan ketua FPD DPR, mestinya ditindaklanjuti oleh lembaga hukum dan politik. Tapi kalau diam saja, menurut saya aneh juga," kata Uchok, Senin (08/06/2015).

Kondisi ini, kata Uchok, akan membuat masyarakat pesimis, bahwa penegakkan hukum bisa berjalan baik. Masyarakat bisa tidak percaya jika kasus hukum yang bersinggungan dengan penguasa tidak maksimal penegakannya.

"Ini kan bagian dari janji Jokowi untuk memberantas korupsi. Kita ada KPK, polisi dan kejaksaan. Ternyata DPR juga diam saja, jadi rakyat mau berharap kepada siapa lagi," jelasnya.

Sutan‎ mengungkapkan adanya dugaan rekayasa untuk memenangkan pihak-pihak tertentu dalam kasus di SKK Migas. Sutan mengakui bahwa untuk itu dirinya dijanjikan uang sebesar Rp100 miliar."Saya tidak mau, karena kalau jadi, negara rugi Rp4 triliun," ujar Sutan  dalam persidangan di pengadilan tipikor beberpa waktu lalu.

Sebelumnya, Sutan juga menyatakan ada pertemuan Ketua FPD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono dan mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Rudi Rubiandini, terkait proyek migas.‎(ss)

tag: #pertemuan ibas  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement