Berita

Dijemur Tiga Jam Saat Perayaan Jakarnaval, Ahok Mengeluh

Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 07 Jun 2015 - 21:18:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

75ahok.jpg

Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku kepanasan saat menghadiri perayaan Jakarnaval 2015 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-488.

Namun sebagai orang nomor satu di Jakarta, ia mengaku menerima berbagai risiko, termasuk berjemur di bawah terik mata hari.

"Awalnya memang kita pengennya malam, cuma ya mau bagaimana lagi, risikonya kita dijemur tiga jam," kata Ahok di sela-sela acara Jakarnaval 2015 di pelataran Timur Monas, Jakarta, Minggu (7/6/2015).

Kondisi tersebut akibat posisi panggung tempat duduk para pejabat DKI dan undangan untuk menyaksikan parade budaya tepat berhadapan dengan sorotan matahari sore di Monas.

Akibantnya, Ahok yang datang bersama istrinya Veronica Tan tampak berkali-kali harus menutupi silaunya matahari dengan tangan.

Veronica Tan pun melakukan hal yang sama meskipun menggunakan sebuah kipas kecil yang ada di tangannya.

Partunjukan seni budaya Jakarnaval baru dimulai sekitar jam 15.00 dan baru selesai menjelang adzan maghrib sekitar pukul 17.30 WIB.

Dengan mengusung tema 'Gempita Jakarta' perhelatan ini mementaskan 488 seni jalanan yang dikemas menjadi satu cerita tentang Jakarta dulu dan masa kini.

Selain itu, Jakarnaval 2015 juga diisi arak-arakan dengan 35 komunitas hobi dan seni budaya, 22 mobil hias dari berbagai SKPD, BUMD dan BUMN serta pihak swasta, puluhan artis dan band ternama ibu kota, kelompok marching band dan atraksi dari komunitas paramotor Indonesia. (iy)

tag: #ahok   #jakarnaval  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement