Ragam

Misbakhun Sebut Taktik Cattenaccio Juventus Akan Merepotkan Barcelona

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 07 Jun 2015 - 01:15:24 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

29misbakhun_05.JPG

Misbakhun, Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

‎JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi XI DPR RI yang juga seorang gibol, Misbakhun, ‎memprediksi Barcelona akan menang tapi dengan skor yang tipis. Ia memperkirkan Juventus mengandalkan taktik cattenaccio guna meredam serangan Barcelona.

Politisi Partai Golkar ini memberikan komentar terhadap rencana duel Juventus dan Barcelona memperebutkan piala Liga Champions 2015 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu dini hari, (7/6/2015). Duel diperkirakan berlangsung sengit.

"Juventus akan bermain pragmatis dengan banyak bertahan dan memperkuat lini pertahanan mereka untuk menahan gempuran trio MSN, Messi-Suarez-Neymar," ujar Misbakhun kepada TeropongSenayan di Jakarta, Sabtu malam, (6/6/2015).

Dengan mengandalkan pola yang dikenal dengan taktik "parkir bus"‎ itu, lanjut Misbakhun, pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan menggantungkan penetrasi timnya pada striker Carlos Tevez.

"Selain itu Juventus juga akan mengandalkan serangan balik dari (Carlos) Tevez yang punya kecepatan dalam serangan balik. Selebihnya, akan dibantu dengan peran Alvaro Morata (striker Juventus) yang juga di depan," ungkapnya.

Dia menganalisa laskar Catalunia-julukan Barcelona-akan lebih mendominasi permainan di wilayah tengah lapangan. Sedangkan kelebihan Juventus, berada pada kelincahan sang kiper, Gianluigi Buffon yang dinilai memiliki daya tangkap yang bagus.

"Pirlo (playmaker Juventus) akan sulit mengimbangi dua playmaker Barcelona, Xavi (Hernades) dan (Andres) Iniesta untuk bertarung di lapangan tengah. Juventus beruntung punya kiper sekelas Buffon yang berpengalaman untuk menjaga gawangnya guna menahan gempuran Barca," tandasnya.

Namun, bermain pragmatis dengan mengandalkan permainan bertahan, dinilai Misbakhun akan justru merugikan Juventus. ‎ Menurutnya, El barca akan sulit dilawan dengan permainan pragmatis berciri sepakbola lokal Itali tersebut.

‎"Dan Juve sepertinya bermain untuk bisa mendapatkan perpanjangan waktu dan adu penalti. Saya memprediksi skor akhir tanpa adu penalti 2-1 untuk Barcelona," ujar Misbakhun dengan bersemangat berbicara bola, bukan politik.(ris) 

 

tag: #misbakhun   #golkar   #barcelona   #juventus  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement