Ragam

Sekjend PKB Ini Jagokan Barcelona Sabet "Si Kuping Besar" di Final Champions

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 07 Jun 2015 - 00:52:48 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

52abdul kadir karding (mulkan).jpg

Abdul Kadir Karding (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

‎JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Para gibol (gila bola) dunia tengah menanti laga syarat emosi dua klub terbaik Eropa di Liga Champions 2015, Barcelona versus Juventus. Diantara mereka adalah politisi PKB Abdul Kadir Karding.

Karding yang juga Sekjen PKB itu kini tengah menanti duel dua klub tersebut dalam laga final Liga Champions yang akan dilangsungkan di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu dini hari (7/6/2015). Selingan dari hiruk pikuk urusan politik.

Karding meramal El-Barca-julukan Barcelona-lebih berpeluang menyabet piala "Si Kuping Besar". "Apalagi mereka akan berjuang keras untuk triblle winner. Ini merupakan motivasi tersendiri," ujar Karding kepada TeropongSenayan di Jakarta.

Saat dihubungi Sabtu malam (6/6/2015), dia mengungkapkan  Barcelona lebih unggul secara materi pemain. Namun pasukan Lavechia Signora-julukan Juventus-juga akan memberikan perlawanan sengit.

Pasalnya Juventus bersemangat untuk menyudahi puasa gelar yang sudah lama tidak didapatkannya di liga level Eropa tersebut. ‎Karding membayangkan Juventus akan bermain maksimal untuk mengakhiri laga dengan kemenangan.

‎"Juve juga sudah lama tidak menjuarai liga champion tentu mereka akan habis-habisan untuk memenangkan laga dan satu kebanggaan bagi wakil Italia yang sudah lama nggak juara champions," ungkap anggota komisi III DPR RI ini.

Karding sendiri mengaku bukan fans fanatik kedua klub itu. Ia  suporter berat kompatriot senegara Barcelona, Real Madrid.‎ Selain Madrid, Ia juga mengaku sebagai pendukung salah satu klub liga Inggris, Chelsea yang saat ini dilatih Jose Mourinho.

Menurut Karding, Barcelona dan Juventus, merupakan dua klub yang memiliki sejarah panjang dengan setumpuk prestasi. Kendati memprediksi Barcelona akan unggul, Karding menyebut dalam pertandingan semua hal bisa terjadi.

"Namun bola tetaplah bundar. Kalo toh Barcelona menang, Barcelona akan menang tipis 1-0 atau 2-1," ujarnya memprediksi skor. Mirip politik, skor pertandingan bola tak mudah ditebak.(ris) 

 

tag: #karding   #barcelona   #pkb  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement