Jakarta

Ahok Ancam Gepeng

Oleh untung ss pada hari Sabtu, 06 Jun 2015 - 22:26:45 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

18ahok.jpg

Ahok (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA  (TEROPONGSENAYAN) -Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) seperti gelandangan dan pengemis (Gepeng) diancam Ahok. Mereka  akan dipenjarakan jika kembali lagi ke ibu kota setelah dipulangkan ke kampungnya.

“Kalau PMKS yang sudah dipulangkan ketahuan berkeliaran lagi di ibukota akan kita bawa ke pengadilan,  kita tidak main-main,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Sabtu (06/06/2015).

Dinas Sosial DKI, kata Ahok,  telah membuat kesepakatan bersama dengan para PMKS yang terjaring. Mereka  berjanji tidak  kembali atau berkeliaran di Jakarta lagi.

Apabila kembali lagi ke Jakarta dan tertangkap, mereka bersedia dipidanakan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum (Tibum).
    
"Kalau yang sudah ketangkap dan dia sudah pernah buat pernyataan dan ketangkap lagi, ya kami pidanakan. Betul-betul akan kami penjarain.  Kesepakatan tidak boleh dilanggar,” ujar Ahok

Ahok memperkirakan,  jumlah PMKS yang berkeliaran di Jakarta menjelang Ramadhan bakal bertambah. Meski demikian, sanksi pidana tidak berlaku bagi PMKS yang belum pernah membuat kesepakatan.(ss)

tag: #Ancam Penjarakan Gepeng  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement