Berita

Ucok: Panitia Harus Umumkan Dana Pernikahan Putra Jokowi

Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 06 Jun 2015 - 20:02:23 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

17Ucok sky.jpg

Ucok Sky Khadafi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat masalah anggaran Ucok Sky Khadafi meminta panitia resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengumumkan besar biaya dan sumber-sumber dananya. Hal itu, kata Ucok, harus dilakukan untuk memenuhi asas transparansi Jokowi sebagai pejabat publik.

Ucok mengatakan, sebagai pejabat negara Jokowi harus mengikuti prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan. "Jangan sampai ada bagian dari kepanitiaan yang menggunakan dana APBN untuk acara ini," ucap Ucok kepada TeropongSenayan di Jakarta, Sabtu (6/6/2015).

Ucok merasa perlu mengingatkan hal ini karena dalam beberapa kasus Jokowi terbukti tidak cemat. Misalnya, saat tanda tangan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Tunjangan Pejabat untuk Kendaraan, Jokowi tanda tangan tetapi tidak tahu isi Perpres itu.

Selain soal dana penyelenggaraan pesta, Ucok juga mengimbau agar Jokowi tidak melibatkan pejabat atau birokrat dalam penyelenggaraan pesta tersebut. "Soalnya itu pesta pribadi, bukan acara kenegaraan," pungkas Ucok.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi akan menggelar resepsi pernikahan putranya Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda pada 11 Juni 2015 di Solo. Pesta pernikahan akan dihadiri ribuan undangan, termasuk pejabat, pengusaha, dan para relawan serta ratusan tenaga panitia. (mnx)

tag: #Jokowi   #Ucok Sky Khadafi   #Pernikahan   #Gibran Rakabuming   #Anggaran   #Transparansi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement